Home » Internet » Kucing Bermata Alien Hebohkan Internet

Kucing Bermata Alien Hebohkan Internet

Kamis, 25 Juni 2015 05:51:57 - Dibaca : 1714

Kucing Bermata Alien Hebohkan Internet

VIVA.co.id – Berbicara mengenai kucing selebriti, beberapa nama pasti langsung tercetus seperti Grumpy Cat, si kucing bermuka masam; Choupette, kucing glamor milik desainer Karl Lagerfeld, ataupun Garfi, si kucing berwajah menyeramkan.

Namun, kini ada satu nama yang dipastikan menyaingi kucing-kucing sohor tersebut, yakni Matilda. Keistimewaan kucing bermotif tabby ini terletak pada matanya. Tidak seperti kucing-kucing lainnya, Matilda punya mata ekstrabesar dan bersinar seperti kelereng. Persis seperti mata alien.

Penampilannya yang tidak biasa itulah yang membuat Matilda sohor di internet. Akun Instagram-nya kini punya lebih dari 33 ribu pengikut. Sementara, foto-fotonya banyak tersebar di internet dan menjadi meme.

Sayangnya, penampilan unik Matilda menyimpan cerita sedih. Kucing betina berusia 2 tahun itu menderita penyakit langka, yang akan semakin bertambah parah saat dia menua.

Pemilik Matilda, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan Matilda terlihat normal saat masih anak-anak, namun matanya berubah seiring berjalannya waktu.

Keterangan di akun Instagram Matilda menyebutkan, kucing imut itu lahir pada hari Valentine 2013 dengan kondisi yang menyedihkan. Dia diselamatkan oleh petugas keselamatan hewan dan kemudian diadopsi oleh pemiliknya yang sekarang, di usia 12 minggu. “Dia begitu imut dan mungil. Tidak ada yang bisa menolak Matilda,” kata sang pemilik, seperti dilansir Oddity Central.

Namun, setelah ulang tahun yang pertama, pupil matanya mulai terlihat membesar. Sang pemilik sudah berkonsultasi dengan beberapa dokter hewan. Salah satu, dokter hewan itu mendiagnosa Matilda dengan penyakit leukimia kucing.

Sedih dengan kondisi peliharaannya, sang pemilik pun mencoba menghubungi rumah penampungan hewan sebelum Matilda diadopsi. Ternyata, kedua saudara Matilda juga menderita kondisi serupa. Kemudian, ketiga kucing dengan kondisi mata aneh itu kembali diperiksa. Mereka dinyatakan bebas dari leukimia kucing, namun diketahui menderita lens luxation atau pembesaran dan pergeseran lensa mata dari rongganya. Selain itu, ketiga kucing itu juga menderita defisiensi kolagen, yang membuat mereka sulit sembuh dari luka operasi.

Kondisi terparah yang bisa terjadi pada Matilda adalah lensa mata yang terlepas dari rongganya, dan membuat kucing imut tersebut mengalami kebutaan. Meskipun begitu, sang pemilik tetap ingin berjuang bagi kesembuhan Matilda dengan membuat akun GoFundMe yang bertujuan mengumpulkan dana bagi operasi mata kucing tersebut. Saat ini, fungsi mata Matilda dipertahankan oleh obat-obatan. Namun, pemiliknya menulis, operasi tetap dibutuhkan dalam waktu dekat.

(mus)

Sumber :