Home » Properti » Kecanggihan Internet Dorong Pemasaran Properti

Kecanggihan Internet Dorong Pemasaran Properti

Rabu, 26 Agustus 2015 08:43:07 - Dibaca : 405

Kecanggihan Internet Dorong Pemasaran Properti

Serpong - Dalam menggenjot pemasaran yang lebih luas, digital/virtual market (pasar online) ternyata belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh kalangan pelaku properti, baik properti primer (baru) maupun sekunder. Padahal, internet merupakan salah satu solusi pemasaran yang sangat efektif bagi industri properti, terlebih di tengah perlambatan sektor properti seperti sekarang ini.

Herynan Rimba, Chief Executive Officer PT Pusat Jaringan Properti (PT PJP), perusahaan yang menaungi sarana pemasaran properti secara online menjelaskan, banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan digital market. Sebut saja misalnya, kata dia, produk properti dapat dipromosikan lebih interaktif, dua arah, dapat diakses 24 jam dalam seminggu, kapan saja dan di mana saja setiap saat.

"Booming bisnis properti yang dipasarkan secara online memang sebenarnya sudah terjadi sejak lima tahun lalu, namun puncaknya masih akan terus berlangsung hingga 4-5 tahun kedepan," ujar Herynan, di sela-sela Training Sertifikasi Arebi angkatan ke-43 di Gading Serpong, Tangerang, yang berlangsung 24-27 Agustus 2015.

Menurut Herynan, merespon antusiasme pasar properti online, pihaknya mengembangkan market place bergaya modern, desain simpel serta fitur menarik juga direktori praktis yang membantu agen atau broker mengiklankan (listing) properti, sekaligus memudahkan pembeli melakukan pencarian properti.

"Halaman kami rancang agar tampil (user interface) lebih praktis untuk digunakan, dikenali, sehingga nyaman dan efektif dalam mengkomunikasikan isi konten," tambah Herynan.

Feriawan Hidayat/FER

PR

Sumber :