Home » MotoGP » Rossi Pede Rebut Kemenangan Pertama di Mugello

Rossi Pede Rebut Kemenangan Pertama di Mugello

Selasa, 27 Mei 2014 17:58:14 - Dibaca : 649

Rossi Pede Rebut Kemenangan Pertama di Mugello

VIVAnews - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, percaya diri bisa meraih kemenangan pertama di MotoGP 2014 pada balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu 1 Juni 2014 mendatang. The Doctor menegaskan, motor M1 Yamaha cocok dengan karakter trek Mugello.

Rossi dianggap sebagai pembalap yang mampu menghentikan rekor kemenangan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Musim ini, pembalap asal Spanyol itu berhasil menyapu bersih kemenangan di lima seri awal MotoGP 2014.

Peluang Rossi untuk menjegal laju Marquez meraih kemenangan keenam beruntun musim ini di MotoGP Italia terbuka lebar. Sebab, Yamaha punya rekor impresif jika tampil di Mugello. Dalam tiga musim terakhir, pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi juara di MotoGP Italia.

Rossi juga memiliki rekor impresif di Mugello. Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh kali itu sukses menjuarai MotoGP Italia sepanjang musim 2002 hingga 2008, ketika masih memperkuat Yamaha.

"Ini akhir pekan yang spesial, salah satu favorit saya. Saya tidak sabar tampil di Mugello, karena Lorenzo berhasil menang di sana dalam tiga musim terakhir. Itu artinya, M1 kompetitif di sana," ujar Rossi seperti dilansir Autosport.

"Saya tahu akan sangat sulit untuk mengalahkan Honda, terutama Marquez, tetapi kami harus berusaha. Kami punya motivasi yang bagus dan saya akan berusaha mengalahkan dia," sambungnya.

Rossi, saat ini berada di posisi ketiga klasemen MotoGP 2014 dengan 81 poin, tertinggal 44 poin dari Marquez. (asp)

Sumber :