Home » MotoGP » Marc Marquez Ingin Membalap di F1

Marc Marquez Ingin Membalap di F1

Minggu, 1 Juni 2014 17:30:05 - Dibaca : 52

Marc Marquez Ingin Membalap di F1

MUGELLO - Marc Marquez memang baru dua musim berjibaku di balapan MotoGP. Namun, pembalap muda milik Repsol Honda itu ternyata sudah terlihat dilanda kebosanan.

Hal itulah yang membuat Marquez ingin mencoba peruntungan lain. Yakni, membalap di ajang Formula 1. Keinginan itu tak lepas dari pertemuan Marquez dengan jagoan Ferrari, Fernando Alonso pada sesi kualifikasi di Mugello, Sabtu (31/5).

Itu adalah pertemuan pertama antara Marquez dengan Alonso yang notabene merupakan pemilik dua gelar juara dunia balapan F1. Marquez pun mengaku kagum dengan sosok Alonso.

“Saya tak pernah bertemu dengannya sebelumnya. Sangat menyenangkan bisa bicara dengan pembalap F1. Selanjutnya kami membicarakan tentang balapan F1,” terang Marquez sebagaimana dilansir laman Crash, Minggu (1/6).

Dari pertemuan itu, Marquez mulai bisa membayangkan persaingan di balapan F1. Menurut Marquez, ada perbedaan besar antara MotoGP dan F1. Di MotoGP, peran pembalap lebih dominan. Sementara, di F1, mobil kerap dianggap memiliki peran lebih penting.

“Kami memiliki opini yang sama. Jika Anda mempunyai mobil yang bagus, Anda bisa melakukan hal hebat. Jika Anda memiliki mobil terburuk, impian Anda adalah hal yang mustahil. Mobil akan membuat perbedaan. Suatu saat, saya akan mencoba membalap di F1,” tegas Marquez.(jos/jpnn)

Sumber :