Home » Sepak Bola » Man City vs Liverpool: Duel Otak vs Otot

Man City vs Liverpool: Duel Otak vs Otot

Minggu, 19 Maret 2017 13:34:20 - Dibaca : 6

Manchester - Tuan rumah Manchester City akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang akan dimainkan di Etihad Stadium pukul 23.00 WIB malam ini. Keduanya memiliki gaya permainan yang kontras. City memainkan sepak bola taktis dengan kesabaran, sementara Liverpool memainkan sepak bola pressing dan menguras stamina lawan.

City kalah 1-0, 3-0, 4-1, dan 2-1 dalam empat pertandingan terakhir melawan Liverpool, dan sekali seri. Terakhir kali mereka menang atas Liverpool adalah 3-1 pada Agustus, 2004 lalu.

Josep Guardiola berharap bisa mengakhiri kutukan ini setelah City disingkirkan Monaco dari Liga Champions pada pertengahan pekan. Kemenangan atas the Reds juga memiliki arti penting karena bisa menjauhkan jarak dengan Liverpool menjadi empat poin dengan keunggulan satu pertandingan belum dimainkan. Liverpool di posisi keempat dengan poin 55 sementara City di posisi ketiga dengan poin 56.

Liverpool memiliki rekor yang impresif melawan tim papan atas. Dalam sembilan pertandingan melawan tim enam besar klasemen, Liverpool berhasil mengoleksi 19 poin.

Meski banyak pihak yang melihat Liverpool lebih diunggulkan daripada City, tetapi pelatih Juergen Klopp tidak merasa demikian.

"Saya rasa kami bukan unggulan. Kami sadar kalau kami bermain baik melawan tim bagus tapi bagi saya City adalah tim yang sulit dikalahkan. Mereka bermain bola dalam arti sebenarnya, sulit untuk bertahan," kata Klopp.

City akan berusaha mempertahankan rentetan tak terkalahkan di kompetisi domestik yang dimulai sejak 15 Januari. Gelar juara tampak tak terkejar, tetapi setidaknya City ingin memastikan satu tempat di Liga Champions musim depan.

Guardiola mengatakan dia tidak akan mengubah gaya permainan menyerang City yang kalah dari Monaco di Liga Champions.

"Kami harus bertahan lebih baik. Masalah di Monaco adalah kami tidak menciptakan peluang di 45 menit pertama," kata Guardiola.

Untuk memperbaiki pertahanan, Guardiola akan memanggil kembali Yaya Toure dan Nicolas Otamendi yang hanya duduk di bangku cadangan saat kalah dari Monaco. Kapten Vincent Kompany juga berharap dipanggil.

Di kubu Liverpool, Roberto Firmino akan kembali fit setelah pekan lalu diistirahatkan saat Liverpool mengalahkan Burnley. Sementara Divock Origi diragukan tampil karena tidak muncul saat latihan Kamis. Dejan Lovren sudah kembali bermain untuk tim U23, mengindikasikan dia sudah pulih. Sementara Daniel Sturridge dan Jordan Henderson masih masuk daftar cedera.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester City: Caballero, Stones, Otamendi, Zabaleta, Clichy, De Bruyne, Fernandinho, Silva, Sane, Sterling, Aguero.

Liverpool: Mignolet, Milner, Lovren, Matip, Clyne, Can, Wijnaldum, Lallana, Coutino, Mane, Firmino.

Faisal Maliki Baskoro/FMB

Berbagai Sumber

Sumber :