Home » TNI » Kemarin, penjelasan Panglima kepada Jokowi soal senjata hingga perempuan Saudi peroleh SIM

Kemarin, penjelasan Panglima kepada Jokowi soal senjata hingga perempuan Saudi peroleh SIM

Kamis, 28 September 2017 06:09:40 - Dibaca : 10

Kemarin, penjelasan Panglima kepada Jokowi soal senjata hingga perempuan Saudi peroleh SIM

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah topik pemberitaan pada Rabu (27/9) kemarin masih layak dibaca, antara lain Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menemui Presiden Joko Widodo untuk menjelaskan pengadaan senjata, Syahrini penuhi panggilan Polri, hingga perempuan di Saudi diizinkan memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM).

Presiden sudah dapat penjelasan Panglima TNI soal pengadaan senjata

Presiden Joko Widodo menyatakan sudah bertemu dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan mendapat penjelasan mengenai pengadaan senjata laras pendek.

"Sudah bertemu tadi malam setelah pulang dari Bali, Panglima sudah bertemu dengan saya di Halim dan sudah dijelaskan," kata Presiden kepada wartawan usai membuka dan meninjau saung Pameran Kriyanusa Dekranas 2017 di Jakarta Convention Center, Rabu.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, ia mengatakan, juga sudah menjelaskan masalah itu.

Syahrini penuhi panggilan Bareskrim Polri

Penyanyi Syahrini memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus penipuan, penggelapan dan pencucian dana pembayaran puluhan ribu calon peserta umrah PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel.

Pelantun lagu "Sesuatu" itu tiba di Kantor Bareskrim Polri, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Rabu, sekitar pukul 11.50 WIB menaiki mobil Toyota Alphard warna putih dengan didampingi manajernya, Rani.

Raja Salman keluarkan dekret, izinkan perempuan Saudi peroleh SIM

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz As-Saud pada Selasa (26/9) mengeluarkan dekret kerajaan yang mengizinkan pemberian surat izin mengemudi buat perempuan di kerajaan itu, demikian laporan media setempat.

Instruksi tersebut mencabut larangan selama beberapa dasawarsa atas perempuan Arab Saudi untuk mengemudikan mobil, hak yang sejauh ini hanya diberikan kepada warga pria.

Mayoritas tokoh agama menyetujui dekret itu yang mengatakan manfaat dalam mengizinkan perempuan untuk mengemudi mengalahkan dampak negatifnya, kata kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

Ketua MUI meminta massa tidak gelar demo "299"

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Ketum MUI) Maruf Amin meminta sejumlah elemen masyarakat tidak menggelar aksi "299" yang mengusung tema menolak PKI dan Peraturan Perundangan-Undangan (Perppu) tentang Organisasi Masyarakat (Ormas).

"Sebenarnya (demo) itu tidak perlu lagi," kata Amin di Jakarta Rabu.

Amin mengatakan seharusnya masyarakat mempercayakan kepada mekanisme yang telah berjalan terkait dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas itu.

Jonan tegaskan kondisi keuangan PLN terkendali

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menegaskan bahwa kondisi keuangan PT PLN (Persero) dalam kondisi terkendali.

"Kalau kondisi keuangan PLN itu menuju lampu kuning, saya kira Menteri BUMN dan saya akan melaporkan ke Presiden dan Menteri Keuangan. Ini kondisinya aman, terkendali," kata Jonan, di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir menjelaskan mengenai kondisi keuangan PT PLN (Persero) menurutnya, kondisi keuangan PLN dalam kondisi aman dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Hasil dan Klasemen fase grup kedua Liga Champions

Manchester United mengamankan kemenangan kedua pada fase grup Liga Champions seusai mengalahkan CSKA Moskow 4-1 untuk memuncaki klasemen sementara grup A.

Pasukan Jose Mourinho itu menunjukkan kelasnya melalui kemenangan yang berselisih tiga gol atas CSKA berkat dua gol Lukaku dan tiga assist Anthony Martial.

Klub Inggris lainnya, Chelsea, yang berjuang hingga menit terakhir berhasil membawa pulang kemenangan 2-1 atas Atletico Madrid yang berlaga di atas lapangan stadion baru Wanda Metropolitano.

Sumber :