Home » Musik » Sukses bertengger di Hot 100 Billboard, BTS sanjung penggemar

Sukses bertengger di Hot 100 Billboard, BTS sanjung penggemar

Kamis, 28 September 2017 06:22:59 - Dibaca : 26

Sukses bertengger di Hot 100 Billboard, BTS sanjung penggemar

Jakarta (ANTARA News) - Bangtan Sonyeondan (BTS), boygroup asal Korea Selatan, menyanjung para Army--sebutan untuk penggemar BTS, karena dukungan mereka selama ini yang ikut mengantarkan mereka sukses memasuki tangga musik Hot 100 Billboard.

Salah satu personel, Suga mengaku sangat tersentuh oleh dukungan penggemar. Dia mengucapkan terima kasih karena para Army membantunya mewujudkan impian masa kecilnya.

"Aku sangat tersentuh, lebih mengejutkan dan aneh karena aku tak menyangka ini. Aku berterima kasih kepada para penggemar karena telah mewujudkan impian masa kecilku," kata dia dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan pihak Big Hit Entertainment, Rabu.

Sang pemimpin, Rap Monster juga menyatakan hal senada. Rapper bernama asli Kim Nam-joon itu mengaku momen ini menjadi yang paling berkesan dalam hidupnya.

"Merupakan kehormatan besar sebagai seniman dan aku sangat bangga dan terharu, karena ini lagu dalam bahasa Korea. Ini akan menjadi hari yang paling berkesan dalam hidupku," tutur dia.

Jin, personel lainnya menambahkan, dirinya juga berterima kasih pada para penggemar.

"Bahkan jika kami membuat musik, seseorang harus mendengarkannya agar lagu ini bergerak ke atas grafik. Kami selalu sangat berterima kasih untuk ARMY," ujar penyanyi yang mewarnai rambutnya dengan warna hitam itu.

BTS menjadi musisi K-pop kedua dengan lagu berbahasa Korea yang masuk Hot 100, menyusul rapper PSY, yang populer lewat lagu "Gangnam Style". Psy kala itu berhasil bertengger di peringkat 2 selama tujuh minggu di tahun 2012.

Selain itu, ada pula girlgroup Wonder Girls dan anggota group 2NE1, CL yang juga telah memasuki Hot 100, namun dengan lagu-lagu yang didominasi bahasa Inggris.

BTS juga menjadi grup musik Korea pertama yang masuk dalam 50 besar artis yang diputar di layanan streaming musik global Spotify pada minggu lalu, demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa

Sumber :