Home » Properti » Ini keuntungan bagi generasi milenial beli properti tahun ini

Ini keuntungan bagi generasi milenial beli properti tahun ini

Kamis, 26 April 2018 15:12:22 - Dibaca : 87

Merdeka.com - Banyaknya jumlah generasi milenial di Indonesia membuat para pengembang properti menyasar anak muda untuk memasarkan produknya. Sayangnya, dari hasil berbagai kajian, generasi milenial ini tidak menjadikan properti sebagai prioritas, mereka lebih memilih traveling menjadi prioritas. BERITA TERKAIT

Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan sekarang adalah saat yang tepat bagi para generasi milenial untuk membeli hunian/properti. Menurutnya, tahun ini menjadi tahun di mana harga properti tidak naik tinggi atau bahkan stagnan.

"Dari kajian kita paling akan ada kenaikan (harga) 2-3 persen. Tapi di sisi lain suply propertinya sendiri akan meningkat 20-30 persen, jadi banyak pilihan," kata dia di Graha Niaga Thamrin, Kamis (26/4).

Tidak hanya itu, kesempatan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah banyaknya perbankan yang menawarkan diskon. Langkah ini yang harus dimanfaatkan para generasi milenial untuk memiliki hunian.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indoensia Rosan P Roslani menilai tahun ini tahun yang tepat untuk membeli rumah. Selain harganya yang tidak akan naik tinggi, suku bunga yang ditawarkan perbankan juga cukup rendah.

"Sekarang ini sedang di masanya rendahnya suku bunga, ini tidak boleh dilewatkan, karena dalam tidak lama lagi bunga ini akan kembali naik, percaya sama saya, karena memang situasinya mengharuskan seperti itu," terangnya.

Dia pun mengingatkan agar anak muda saat ini untuk memiliki aset. "Suka traveling, tapi dia akan menjadi milenials naik kelas jika memiliki aset, dalam hal ini properti yang paling menguntungkan," tandasnya.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca Juga:
Apartemen Gangnam District Bekasi tambah fasilitas dan mulai jual fase 2BPJSTK kelola dana Rp 321 T per Maret 2018, terbesar diinvestasikan di obligasiWapres JK dorong BPJSTK investasikan dana kelolaan di pembangunan rusunawaPemerintah masih kaji skema baru pengadaan rumah DP 0 persen untuk PNS, TNI dan PolriDI REI Expo, pengembang ini tawarkan rumah harga Rp 130 juta di Tangerang Bos Kadin pesimistis Rupiah bisa kembali ke posisi Rp 13.500 per USD Sri Mulyani jadi menkeu terbaik Asia Pasifik 2018, ini respons pengusaha dan kolega Kadin sebut kebijakan insentif pajak bakal tarik lebih banyak investor Hadapi revolusi industri 4.0, pemerintah dituntut ciptakan lapangan kerja
Kadin sebut naiknya harga komoditas bantu ekonomi RI capai 5,3 persen di 2018 Kadin: Teknologi blockchain perlu ditingkatkan di revolusi industri 4.0 Kadin minta swasta garap proyek infrastruktur yang menguntungkan Bos Kadin sebut maraknya kecelakaan kerja akibat BUMN kebanyakan proyek

Topik berita Terkait:
  1. KADIN
  2. Perumahan
  3. Properti
  4. Generasi Milenial
  5. Jakarta

Berikan Komentar

Komentar Pembaca

Sumber :