Home » Sepak Bola » Gus Irsyad siap bangun sepak bola di desa bersama Gus Ipul-Puti

Gus Irsyad siap bangun sepak bola di desa bersama Gus Ipul-Puti

Sabtu, 5 Mei 2018 12:39:29 - Dibaca : 44

Merdeka.com - Calon Bupati Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf sudah merancang pembangunan sepakbola dengan Saifullah Yusuf, Calon Gubernur Jawa Timur. Mereka sudah bertemu untuk membangun lapangan sepak bola di desa-desa. BERITA TERKAIT

"Tentu saja saya sudah bersinergi dengan paslon nomor dua (Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno) untuk pembangunan lapangan sepak bola di Pasuruan," kata Gus Irsyad panggilan Irsyad Yusuf setelah pertandingan persahabatan Pasuruan All Star dan PWI Jawa Timur, di Pasuruan, Sabtu (4/5).

Gus Irsyad mengatakan, banyak rancangan-rancangan yang sudah dibahas dengan Gus Ipul. Salah satunya menumbuhkan kecintaan terhadap sepak bola. Di Pasuruan pernah ada klub sepak bola bernama Persekapas pernah jaya, kejayaan itu akan diulang dengan cara mencari bibit-bibit lokal.

Dari identifikasi sementara, banyak bibit-bibit lokal memiliki kepandaian berman bola. Namun ketrampilan bermain bola mereka membutuhkan pembimbingan secara berkelanjutan. Untuk bisa menemukan bibit-bibit baru, dirinya bersama dengan Gus Ipul akan mencanangkan satu desa satu lapangan bola.

"Program satu desa satu lapangan sudah kita mulai, ada beberapa desa yang sudah terlihat lapangannya cukup bagus," ujarnya.

Dalam pembuatan lapangan ini, nantinya ada tim tenaga khusus supaya lapangan yang dibuat benar-benar standar. Pembuatan lapangan ini diprediksi tidak akan sulit, karena Pasuruan sudah memiliki ahli-ahli dalam pembuatan lapangan standar nasional.

"Di desa saya aja ada beberapa orang ahli membuat lapangan bola, mereka nanti akan kita minta untuk membantu membuat lapangan," terang Gus Irsyad.

Untuk menjadikan lapangan bagus, lanjut Gus Irsyad, pemerintah nanti akan membantu dengan mendatangkan mesin pemantap lahan atau selender. Kemudian setelah jadi, lapangan tersebut akan diberikan pupuk. Hal ini dilakukan supaya tanah lapangan dan rumputnya tumbuh menjadi lebih baik.

Program-program ini menjadi rencana pokok yang sudah dimatangkan dengan Gus Ipul. Untuk itu, calon tunggal dalam pilkada Kabupaten Pasuruan ini meminta supaya masyarakat memilih Gus Ipul sebagai Gubernur. Dengan begitu, rencana perbaikan sepak bola dengan mencari bibit-bibit muda akan lebih mudah terlaksana.

"Saya mendoakan Gus Ipul menjadi Gubernur. Saya sangat optimis Pasuruan bisa memenangkan Gus Ipul, kalau Gus Ipul jadi akan saya tantang main bola," tegas dia. [hhw]

FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018

Puti Guntur dan Khofifah hadir di Haul Sunan Ampel ke-569 Bahas masalah pertanian, Emil tawarkan 'kompas musim' ISC Puti Guntur, Risma dan Istri Gus Ipul hadiri Haul Agung Sunan Ampel Survei Populi Center sebut Pemilih PKB lebih pilih Khofifah-Emil
Masalah Pasar Turi tak kunjung selesai, Khofifah janji fasilitasi para pedagang Datangi Harlah NU ke 92, Gus Ipul disambut salam dua jari ribuan warga Bojonegoro Bawaslu dan Kemensos diminta serius usut beredarnya kode '1 Jari' pendamping PKH Safari politik ke Jatim, Prabowo ziarah ke makam Bung Karno ditemani Rachmawati

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jatim
  2. Pilkada Serentak
  3. Gus Ipul
  4. Gus Ipul Puti Guntur
  5. Saifullah Yusuf
  6. Surabaya

Berikan Komentar

Komentar Pembaca

Sumber :