Home » Kesehatan » YJI beri layanan kesehatan gratis buat atlet Asian Games 2018

YJI beri layanan kesehatan gratis buat atlet Asian Games 2018

Minggu, 13 Mei 2018 11:40:27 - Dibaca : 17

Merdeka.com - Yayasan Jantung Indonesia (YJI) ikut berpartisipasi pada penyelenggaraan Asian Games 2018 yang dihelat di Indonesia. Lembaga nirlaba tersebut akan memberi bantuan berupa layanan kesehatan gratis bagi para atlet di ajang olahraga terbesar se-Asia ini. BERITA TERKAIT

Direktur Eksekutif YJI, Dayu Padamara Rengganis berharap, Asian Games 2018 dapat berjalan sukses dan selalu mengedepankan aspek kesehatan dan prestasi para atlet.

"Kita menyiapkan pos-pos di area Asian Games untuk memberikan layanan kesehatan gratis bagi atlet dan mereka yang membutuhkan, berupa pemeriksaan tensi darah, tes darah, bantuan pernafasan, serta resusistasi," ucapnya di Jakarta, Minggu (13/5).

Dia menjelaskan, resusistasi adalah tindakan untuk mengembalikan detak jantung bagi orang yang mengalami serangan jantung.

YJI pun ikut menurunkan sebanyak 50 personil dalam gelar Parade Asian Games 2018, yaitu dari Tugu Monas sampai Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) di Jakarta.

Rombongan YJI terdiri dari Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR), dengan menampilkan berbagai atraksi seperti lompat tali jantung sehat, serta menyediakan layanan kesehatan berupa dua mobil unit yang berisi dua dokter dan dua tim medis.

Keikutsertaan mereka sebagai peserta Parade Asian Games ini juga sekaligus sebagai ajang promosi serta edukasi pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Baca Juga:
Jusuf Kalla lepas Parade Asian Games 2018 di MonasMenengok meriahnya Parade Asian Games 2018 di MonasErick Thohir: Ledakan bom di Surabaya tak pengaruhi Parade Asian Games 2018Menteri Puan sebut libur sekolah saat Asian Games masih dikajiWarna-warni mural Asian Games 2018 di Jati Padang Jusuf Kalla lepas Parade Asian Games 2018 di Monas Erick Thohir: Ledakan bom di Surabaya tak pengaruhi Parade Asian Games 2018 Menengok meriahnya Parade Asian Games 2018 di Monas Menteri Puan sebut libur sekolah saat Asian Games masih dikaji
Warna-warni mural Asian Games 2018 di Jati Padang Pokdarkamtibmas siap bantu Polri amankan Ramadan hingga Asian Games Jokowi pastikan Asian Games aman digelar meski sempat ada rusuh napi teroris Sosialisasi Asian Games, 2 mahasiswa Palembang daki Gunung Kilimanjaro

Topik berita Terkait:
  1. Asian Games 2018
  2. Jakarta

Berikan Komentar

Komentar Pembaca

Sumber :