Home » Partai » Puan Maharani sebut kendala penyelesaian RUU Terorisme sudah dituntaskan

Puan Maharani sebut kendala penyelesaian RUU Terorisme sudah dituntaskan

Senin, 14 Mei 2018 20:17:22 - Dibaca : 114

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Menko PMK), Puan Maharani menyatakan, partai pendukung pemerintah telah sepakat atas hal-hal terkait penyelesaian segera Rancangan Undang-undang Antiterorisme yang hingga kini masih digodok di DPR. BERITA TERKAIT

Menurut Puan, pagi tadi telah dilakukan koordinasi dengan Menko Polhukam Wiranto terkait RUU tersebut dan kendala yang ada di RUU itu yang menyebabkan molornya pengesahan pun sudah diselesaikan.

"Untuk partai pendukung pemerintah Insya Allah kita semua sudah bersepakat. Atas kesepakatan yang tadi dilakukan Insya Allah itu sudah tidak ada kendalanya," ujar Puan, di komplek Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/5).

Dia menyatakan, akan mendukung RUU Antiterorisme menjadi undang-undang melalui Fraksi PDIP di DPR.

Selanjutnya, menurut politikus PDIP ini, langkah-langkah lebih lanjut dengan DPR untuk menyelesaikan sesegera mungkin RUU itu menjadi UU akan dilakukan. "Akan segera dilakukan koordinasi lebih lanjut di DPR sehingga memang secepat cepatnya berkaitan dengan RUU teroris ini bisa selesai," kata dia.

Puan juga menuturkan, penyelesaian RUU tersebut menjadi satu hal yang penting bagi Indonesia. Karena rancangan regulasi itu nantinya akan menjadi payung hukum bagi penindakan atau pengantisipasian terorisme.

"Ini sudah menjadi satu hal yang sangat penting. Agar jangan sampai terjadi lagi hal-hal seperti sekarang ini. Jadi ini untuk Indonesia," tuturnya.

Reporter: Yunizafira Putri

Sumber: Liputan6.com [bal]

Ketua DPR janji revisi UU Terorisme rampung bulan Mei 25 Orang tewas dalam serangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo Jawab Jokowi, Ketua Pansus RUU Antiterorisme salahkan Panja Pemerintah Imparsial minta Pansus RUU tak perlu buat definisi terorisme
Polri sebut 10 narapidana terorisme sudah tak ada di Mako Brimob Fadli Zon: Jangan seolah karena gagal mengatasi, UU yang disalahkan Moeldoko sebut revisi UU Terorisme mandek karena satu hal Pengamanan Bandara Kualanamu diperketat usai teror bom di Surabaya

Topik berita Terkait:
  1. Revisi UU Terorisme
  2. Puan Maharani
  3. Jakarta

Berikan Komentar

Komentar Pembaca

Sumber :