Home » Keuangan » Ahok Minta BPK Lebih "Kejam" Bongkar Borok DKI

Ahok Minta BPK Lebih "Kejam" Bongkar Borok DKI

Senin, 23 Juni 2014 14:26:25 - Dibaca : 1178

Ahok Minta BPK Lebih "Kejam" Bongkar Borok DKI

Laporan Wartawan TRIBUNnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersikap lebih kejam ketika menelisik aliran dana Pemprov DKI.

"Makanya ke BPK saya bilang, "Anda harus lebih kejam lagi, lebih keras lagi. Supaya ketahuan semua borok-boroknya di DKI," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Ahok juga akan menanggapi serius setiap laporan yang diberikan BPK terkait aliran dana Pemprov yang terindikasi kejanggalan dengan memberi sanksi kepada anak buahnya yang diduga terkait dalam transaksi janggal itu.

"Saya akan stafkan mereka kalau terus main, enggak mau berubah," ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok juga mengapresiasi langkah BPK yang terus memperbaiki kualitasnya melakukan audit keuangan Pemprov DKI. Menurutnya, perbaikan kinerja ini bisa membantu Pemprov memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam mengelola keuangan daerah.

"BPK enggak ada masalah. Kami akan lakukan perbaikan. Ini bagus. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan mereka juga itu dulu dilakukan. Nah sekarang BPK kerja dengan lebih baik. Kami juga sudah menghubungkan dengan cash management system di Bank DKI. Jadi BPK bisa secara langsung pada waktu yang sama bisa mengetahui transaksi uang. Jadi ini bagus," ucap Ahok.

Sumber :