Home » Sepak Bola » CR7 Motivasi Anak Muda di Jepang

CR7 Motivasi Anak Muda di Jepang

Kamis, 24 Juli 2014 03:48:09 - Dibaca : 814

CR7 Motivasi Anak Muda di Jepang

Metrotvnews.com, Tokyo:  Dalam konferensi pers sebuah acara sponsor di Tokyo, Jepang, Cristiano Ronaldo mendapatkan pertanyaan spesial dari seorang anak muda.

Anak muda itu bertanya kepada bintang Portugal tersebut bagaimana ia bisa menjadi seorang superstar sepak bola, ia melontarkan pertanyaan itu dalam bahasa Portugis yang dibaca dari catatannya.

Peserta konfrensi pers yang lain sempat tertawa mendengar anak itu. Ronaldo pun memuji kemampuan bahasa anak tersebut dan mendadak menjadi seorang penerjemah, bintang Real Madrid itu menerjemahkan bahasa portugis ke dalam bahasa Inggris agar peserta yang lain mengerti.

Ronaldo pun memberikan motivasi dari perjalanan hidupnya.

"jika mimpi Anda adalah untuk menjadi sepak bola profesional, tentu saja kita harus mengikuti impian kita. Banyak orang berpikir bahwa itu mudah untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Saya selalu mengatakan jika Anda percaya, jika Anda berlatih, dan jika Anda percaya pada kemampuan Anda, Anda akan memiliki kesempatan dalam hidup untuk menentukan bakat," cerita Ronaldo.

"Saya tahu Anda membutuhkan semua hal, Anda membutuhkan keberuntungan, Anda membutuhkan kesempatan. Tapi saya pikir semua orang dalam hidup mereka memiliki kesempatan," ujar peraih Ballon D'or 2013 itu.

Ronaldo kemudian melanjutkannya dengan menceritakan bagaimana ia akhirnya menjadi pesepakbola profesional.

"Saya ingat saya memulai ketika sangat muda dalam karier saya. Saya berusia 11 tahun, dan  mengikuti mimpiku. Keluarga saya membantu saya, keluarga saya selalu memberi saya kesempatan yang baik dan (saat umur) 16, 17 saya menjadi seorang pesepakbola profesional dan saya memiliki lebih banyak kesempatan," lanjutnya.

"Pesan saya untuk anak laki-laki ini (fans yang bertanya): Percayalah pada kemampuan Anda, bekerja keras, mendedikasikan diri 100 persen dan mimpi. Percaya sepanjang waktu. Percayalah bahwa itu akan menjadi mungkin," tandasnya. (Japan Times/Satria Putra)

(Acf)

Sumber :