Home » MotoGP » Marquez Bidik Hattrick di MotoGP Argentina

Marquez Bidik Hattrick di MotoGP Argentina

Rabu, 23 April 2014 09:28:35 - Dibaca : 49

Marquez Bidik Hattrick di MotoGP Argentina

VIVAnews - Pemuncak klasemen MotoGP 2014, Marc Marquez, membidik hattrick kemenangan di awal musim ini pada seri MotoGP Argentina, 27 April 2014. Rider Repsol Honda itu juga berambisi menjadi pembalap pertama yang meraih kemenangan di sirkuit anyar, Autodromo Termas de Rio Hondo.

Argentina untuk kali pertama sejak 1999 kembali menggelar ajang MotoGP. Jika sebelumnya balapan di Argentina berlangsung di Sirkuit Autodromo Oscar A. Galvez di Buenos Aires, musim ini balapan akan digelar di Autodromo Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero.

Marquez kembali menjadi pembalap favorit pada balapan di Argentina. Juara dunia MotoGP 2013 itu sedang mengincar kemenangan ketiganya beruntun musim ini, setelah sebelumnya menjadi yang terbaik di seri Qatar dan Americas.

"Kami akan berusaha menjaga momentum di dua balapan awal musim ini. Saya tidak sabar mengunjungi sirkuit baru, dan pastinya akan menyenangkan menemui fans di sana," ujar Marquez seperti dilansir GP Update.

Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, belum pernah menjajal Sirkuit Termas de Rio Hondo. Hanya ada sejumlah pembalap dari tim satelit yang melakukan tes pada Juli 2013 lalu, termasuk dua pembalap tim satelit Honda, Stefan Bradl (LCR Honda) dan Alvaro Bautista (Gresini Honda).

Marquez menganggap karakter sirkuit di Argentina kurang cocok dengan motor Honda. Namun, pembalap 21 tahun itu berharap beberapa informasi yang didapat dari tim satelit Honda saat mengikuti tes di Termas de Rio Hondo tahun lalu bisa berguna bagi timnya.

"Argentina akan menjadi trek baru bagi sebagian besar pembalap. Beberapa pembalap melakukan tes tahun lalu, tapi saya pikir permukaan trek kurang ideal, jadi mereka hanya melakukan sedikit lap," papar Marquez.

Sumber :