Home » Film » Abimana Aryasatya "Naik Haji" Jalan Kaki

Abimana Aryasatya "Naik Haji" Jalan Kaki

Selasa, 15 April 2014 08:31:42 - Dibaca : 1513

Abimana Aryasatya "Naik Haji" Jalan Kaki

Jakarta - Apa jadinya bila seseorang melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah dengan melintasi jalan darat. Sulit bukan. Ya, inilah yang dilakukan aktor Abimana Aryasatya.

Namun, jangan salah dulu. Hal ini terjadi dalam film Haji Backpacker produksi Falcon Pictures yang siap syuting pertengahan April ini dan digarap oleh sutradara Danial Rifki yang sebelumnya menangani film La Tahzan.

Menurut Abimana yang berperan sebagai Mada, penggarapan film terbarunya itu sangat menantang dari film-film sebelumnya yang diperankan, apalagi diyakini sejak awal adegan dibuka, siap memikat penonton nantinya.

Karakter Mada digambarkan sebagai pria yang telah sakit hati dengan kehidupannya di Indonesia, dan memutuskan untuk menjadi backpacker dan hidup bebas berkeliling dunia.

"Karakter Mada disini anak yang galau, baik, tapi ngambek sama Tuhan, jadi atheis. Namun, akhirnya dia memutuskan kembali ke agama. Dan alam mempersiapkan dia untuk naik haji," katanya di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Senin (14/4) saat peluncuran teaser poster Haji Backpacker.

Diakui, film ini nilai spiritual jauh berbeda dengan film 99 Cahaya di Langit Eropa yang sebelumnya diperankan, karena lebih ke road movie perjalanan beberapa negara lewat jalan darat. Dikisahkan Mada pada awalnya merupakan seorang atheis yang kemudian ia bertobat dan berniat menunaikan ibadan haji dengan segala keterbatasan yang dimiliki.

Haji Backpacker akan memulai syuting di pertengahan April ini dengan lokasi pertama di Vietnam. Negara lain yang juga akan menjadi lokasi syuting adalah Tiongkok, India, Tibet, Nepal, Iran, hingga terakhir Arab Saudi.

“Uniknya di film ini pihak kru tidak mengantongi izin membuat film sungguhan, melainkan hanya mengurus izin film dokumenter karena sulit izinnya. Jadinya, kami kucing-kucingan dengan pihak keamanan setempat,” ujarnya tertawa.

Film bercerita mengenai perjalanan spiritual Mada yang akhirnya menemukan Tuhan yang sebelumnya ia tinggalkan. Film ini akan ditayangkan di bioskop dengan memanfaatkan momen Idul Adha pertengahan tahun nanti.

Selain Abimana, beberapa wajah artis papan atas juga terlibat seperti Laudya Chyntia Bella, Laura Basuki dan Ray Sahetapy.

Sumber :