Home » Musik » Soundrenaline Ajak Penikmat Musik untuk Kembali Membeli Album

Soundrenaline Ajak Penikmat Musik untuk Kembali Membeli Album

Rabu, 30 April 2014 02:11:12 - Dibaca : 34

Soundrenaline Ajak Penikmat Musik untuk Kembali Membeli Album

Jakarta - Demi mengajak penikmat musik untuk lebih mengapresiasi musik dalam negeri, penyelenggaraan Soundrenaline ke 12 ini akan menuntut musisi untuk membawakan lagu-lagu di salah satu album mereka secara utuh.

Dengan mengusung tema Voice of Choice, Soundrenaline 2014 memberi kesempatan kepada penonton untuk memilih album mana yang ingin mereka dengar untuk dibawakan oleh Slank, GIGI, J-Rocks, /rif dan Andra and The Backbone.

"Voting dilakukan di online platform bernama GoAheadPeople.com sejak 15 April hingga 5 Mei nanti. Album yang dapat dipilih di antaranya dari Slank dengan Tujuh, I Slank U dan Generasi Biroe. Kemudian, /rif dengan Radja, Salami dan Nikmati Saja. Lalu, GIGI dengan Gigi, 3/4 atau Peace dan Love "n Respect. J-Rocks dengan Topeng Sahabat, Spirit dan Road to Abbey. Sedangkan Andra and The Backbone dengan Andra and The Backbone, Season 2 dan Love, Faith & Hope," terang Novrial Rustam, Managing Director KILAU Indonesia pada jumpa pers Soundrenaline di Jakarta, Selasa (29/4).

Menurut Novri, album-album yang dipilih tersebut sangat legendaris bagi fans dan juga musisi yang bersangkutan. Kemudian, sejauh pantauan saat ini, untuk /rif album Radja lebih banyak dipilih dibandingkan kedua album lainnya.

"Sekitar 90 persen sudah memilih album Radja," kata Novrial.

Namun, ternyata tema Voice of Choice ini juga memiliki pesan mendalam terhadap perkembangan musik tanah air. Di mana awalnya didasari oleh kekhawatiran para musisi karena saat ini setiap orang bisa dengan mudah mengunduh lagu favorit mereka tanpa harus membeli album dari musisi tersebut.

"Pesan dari konsep ini adalah untuk mengajak para penikmat musik lebih mengapresiasi musik dalam negeri dengan mendengarkan satu album dari musisi atau band kesayangan mereka. Dengan begitu, kita berharap mereka jadi ingin membeli album musik lagi," ungkap Ari Lasso, musisi dan pendiri KILAU Indonesia.

Ari Lasso mengaku, konser dengan membawakan 1 album utuh ini terinspirasi dari beberapa konser yang pernah ada dengan konsep yang sama dari musisi luar negeri, yakni Weezer, Metallica dan Def Leppard.

Kemudian, selain kelima musisi yang albumnya dapat dipilih tersebut, Soundrenaline tahun ini juga akan dimeriahkan oleh Dewa 19 featuring Ari Lasso, Jamrud, Kotak, Koil, Deadsquad, Shaggydog, PAS Band, Sheila on 7, Burgerkill, The S.I.G.I.T, Seringai dan masih banyak lagi.

Soundrenaline 2014 akan dilaksanakan di Surabaya pada 10 Mei dan di Medan pada 7 Juni.

Sumber :